DI SEBALIK HIJAB, SEBUAH NOVEL THRILLER SEJARAH

Kali ini sahabat Chechen pertama tersengih kerang, lalu bertanya, “Belum habis lagi perbincangan kita?” Kemudian dia menyambung, “Itulah sejarah yang mereka tulis, mencari ‘spice’.”

"Itu hanya metafora, kawan. Spice atau rempah ratus berupa barang berharga, penting dalam masakan di dunia timur. Kau ingat mereka begitu bodoh datang ke wilayah itu hanya untuk itu? Rempah ratus konon! Yang dia orang cari ialah emas dan harta yang tersembunyi, dan untuk kembangkan doktrin agama.”

Aku mencelah dengan berkata, “Ya. Aku akur tentang hal itu. Memang dasar penjajah yang hanya berkehendak harta kekayaan. Dalam masa yang sama semaikan doktrin jahat. Mereka terapkan dasar pecah dan perintah, persis sejarah Ashabul Kahfi yang dipecahkan iman oleh Daqyanus. Walhal sebelumnya Tarsus aman dengan ajaran agama wahyu.”

“Wah, Abu Mujeeb! Kamu memang tak lepas dari ibrah kisah pemuda-pemuda itu ya,” kata sahabat Arab pertama sambil tersenyum.

** AKAN DATANG secara swaterbit (self publish) oleh WEB SUTERA. Sebuah kisah thriller dan sejarah.

0 comments:

LUSIANA CATERING: HALAL food and catering services.

Komentar dari pembaca di Goodreads | This is one good book. I’ve read one by this author before,Perang Armagedon, which...

Posted by Web Sutera on Friday, 4 March 2016

Copyright © 2013 - WebSutera.com - is proudly powered by Blogger